6/28/2015

Green Environment Oleh Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Empang


Perfect Plugin Scrollbar

Pemuda bagi Bangsa Indonesia adalah kelompok usia yang memiliki nilai serta posisi yang strategis dalam masyarakat. Sejarah perjalanan Bangsa Indonesia selalu menyertai pemuda yang baik diminta maupun secara sukarela aktif di dalamnya. Bahkan lebih daripada itu, sering kali berbagai moment penting bagi bangsa Indonesia lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda. 

Pemuda yang karena penggolongan usianya, memang selalu berpikir jernih dan bebas dalam menuangkan segala bentuk ide serta gagasannya kepada bangsa dan negara. Katakanlah perisitiwa penting bangsa seperti Sumpah Pemuda, persiapan dan pelaksanaan Kemerdekaan RI, atau peristiwa sekitar tahun 1965 yang semuanya melibatkan peran aktif pemuda. Bagi pemuda berbagai peran serta yang dilakukan terhadap sejarah perjalanan bangsa memiliki catatan-catatan tersendiri.


Perfect Plugin Scrollbar
 
Sebagai Mahasiswa, Pemuda maupun pelajar yang memang secara etnik berasal dari Sumbawa, kami juga memiliki peran yang sangat strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai salah satu mahasiswa yang berasal dari Sumbawa dan berdomisili di Mataram admin dan teman-teman mahasiswa lain juga seringkali ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial dan berbau kreatifitas tentunya contohnya salah satu yang akan saya paparkan disini yaitu Green Environment yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu di pojok timur sumbawa yaitu kecamatan empang.


Perfect Plugin Scrollbar

Kegiatan ini adalah suatu bentuk boikot oleh pemuda,pelajar dan mahasiswa kecamatan empang yang tergabung dalam IKPPME ( Ikatan Keluarga, Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Empang ) terhadap penyakit sosial masyarakat serta menumbuhkan semangat sosial dan solidaritas masyarakat dan sebagai motivasi bagi OKP-OKP lain di Kabupaten Sumbawa tentunya. 

Kegiatan yang berbau Solusion of Problem ini dikemas dengan tema "Gegan Suar Teja No Siop" ( Semangat Pemuda Dari Ufuk Timur Sumbawa ) berlansung selama kurang lebih tiga hari dengan beberapa kegiatan meliputi Green Environment, Fun Bike, dan Parade Seni yang keseluruhannya di motori dan dilaksanakan oleh kalangan pemuda sendiri. 

Kegiatan yang berlansung di kecamatan Empang ini mendapat apresisasi yang sangat besar dari kalangan masyarakat karena dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini tentunya kita harap akan mengubah paradigma masyarkat untuk tetap menjaga dan menciptakan keamanan, keselaran dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.


Perfect Plugin Scrollbar

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini dapat menjadi motivasi bagi segenap pemuda di kabupaten sumbawa tentang bagaimana peranan pemuda yang seharusnya dalam kehidupan bermasyarakat. Kami juga berharap kepada segenap jajaran kepemerintahan untuk senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini baik secara moril maunpun non moril guna mencapai destinasi kehidupan masyarakat sumbawa yang semestinya.

Sumbawa, 28 Juni 2015

Artikel Terkait

Pelajar, Pejalan, Penikmati Kopi Hitam.