2/25/2018

Berhenti Bicara Politik

Ilistrasi (sumber: google)

Dimana-mana orang bicara politik. Di pinggir jalan orang ngomongin politik. Di media sosial apalagi. Kata banyak orang, politik itu adalah alat untuk menggapai kesejahteraan bersama. Akan tetapi, semua tak sesederhana itu. Di dunia nyata, politik telah mengalami penciutan makna. Politik adalah kekuasaan, lalu banyak orang rela melakukan apa saja demi kekuasaan itu.

Jika tak percaya, ikuti saja perjalanan masing-masing tim sukses calon. Lihat apa yang mereka lakukan, seberapa besar anggaran yang digelontorkan demi meraup suara. Dalam politik, tak ada makan siang gratis bro. Anda masih ingat La Nyala bukan? Ia adalah saoah satu pejabat yang statemennya dianggap kontroversial, lalu menggemparkan banyak media tempo hari.

Entah kenapa, saya tak pernah terlalu berharap pada politik. Lebih-lebih proses pilkada. Bagi saya, mustahil menggantungkan hidup pada segelintir orang. Mustahil berharap kehidupan yang lebih baik pada mereka. Neda halnya jika anda adalah tim sukses, atau pemodal yang berinvestasi melalui salah satu calon. Tapi jika anda rakyat biasa, saya sarankan untuk segera bangun dari tidur.

Mataram, 25 Februari 2018

Artikel Terkait

Pelajar, Pejalan, Penikmati Kopi Hitam.